On the Job training at SEAMOLEC

Selamat Datang di blog saya, Rizcy Hardy Pangesti. Kelahiran Binuang, 22 mei 1991. Saya Lulusan dari sebuah Sekolah di Daerah Martapura, Kalimantan Selatan, tepatnya di SMKN 1 Martapura jurusan Multimedia tahun 2009. Sebenarnya saya bercita – cita untuk menjadi wartawan, tetapi mungkin karena keadaan saya yang kurang mendukung, cita – cita itu pun tertunda. Sekarang saya sedang melaksanakan On the job training atau yang lebih dikenal dengan istilah magang di SEAMOLEC. Saat ini saya ditempatkan di divisi Public Relation/Marketing, atau yang lebih dikenal dengan divisi Humas dan Pemasaran. Divisi tersebut sedang gencar – gencarnya mengembangkan suatu program yang dinamakan SMS (SEAMOLEC Multi Studio). SMS adalah salah satu program SEAMOLEC yang berisi tentang tata cara seseorang untuk membuat suatu video Interaktif, yang dikemas secara Professional, sehingga menarik untuk dilihat. Saya tertarik magang di divisi ini, karena saya masih bisa belajar mengoperasikan kamera dengan benar, dan mungkin pengalaman itu mungkin bisa dijadikan bekal ketika saya menjadi wartawan nanti. Di divisi ini saya biasanya menjadi operator pengolahan video tersebut. Dan cara membuatnya pun cukup mudah. Video tersebut sangat dianjurkan untuk dunia pendidikan, agar para siswa tidak jenuh dengan pengajaran dari guru yang menggunakan tata cara itu – itu saja. Dan tentunya cara belajar menggunakan video ini lebih praktis daripada sang guru harus menjelaskan berulang – ulang. Jika seorang murid ada yang mempunyai tingkat pemahaman yang kurang dibanding yang lainnya, sang guru tidak perlu bersusah payah lagi untuk menjelaskannya. Dengan hanya memutar video yang sudah dibuat sebelumnya, maka proses belajar mengajar pun menjadi lebih mudah.

Leave a Reply

